Sedih Karena IPK Cuma Kepala 2 ? Mungkin Hal Besar Inilah Yang Sedang Kalian Lakukan Sob !

January 10, 2016

Haii.. hai.. sobat bosan… ada yang sedih karena ipk Cuma kepala 2 ? angkat tangannya dong.. jangan sedih sob bisa jadi meskipun ipk mu Cuma kepala 2 tapi kalian itu calon orang sukses. Memang sii pada realita nya dapet ipk kepala 2 itu rasanya malu, minder, dan pasti ada rasa penyesalan atau merasa  “lama - lama kuliah Cuma dapet ipk segini ??”. ipk memang bukan sebagai tolok ukur utama, tapi tidak bisa dipungkiri juga sebagian besar perusahaan pasti akan memiliki persyaratan ipk minimum. Eiitss… tunggu dulu itu kan bagi calon pekerja. Tapi bagi kalian calon entrepreneurship ipk nomer sekian ratus kali.. banyak kok buktinya ipk rendah tidak menjadikan seseorang lantas terbuang dan kuliahnya tak berguna. Seperti halnya steve Jobs dan Ippho Santosa. Bagi kalian yang Cuma dapet ipk kepala 2 mungkin kalian mempunyai alasan seperti berikut ini dan itulah yang akan menjadikan mu sosok sukses.

ipk kecil


1. Ipk kepala 2 itu, bukti bahwa kalian banyak kegiatan selain fokus kuliah.

Aktivitas diluar pelajaran kuliah memang penting bahkan sangat penting. Karena tidak semua pelajaran hidup kalian dapatkan dari kuliah, justru kalian harus mencari pengalaman hidup diluar kuliah dan itu banyak sekali entah dari organisasi atau bisnis kecilmu. Tidak salah kalian yang tidak hanya focus kuliah akan menjadikan banyak pengalaman dan itu menjadi salah satu bekal kesuksesan kalian.


2. Terbiasa berada diluar zona nyaman.

Anak yang mempunyai ipk tinggi pasti sudah biasa dipuji dan dikenal para dosen karena rajin dan pintar. Kalau kalian yang ipk kepala 2 ? jangankan dipuji, dikenal saja mungkin tidak. Tapi itulah yang membuatmu selalu merasa tertantang.

3. Kalian sangat paham arti sebuah kegagalan.

Kalian sadar betul dan sangat mengerti rasanya selalu gagal mendapatkan ipk tinggi. Jadi jika sudah lulus kuliah kalian setidaknya sudah paham rasa getir dan pahitnya arti kegagalan, mungkin kalian juga siap mengatasi rasa kecewa karena kegagalan tersebut.

4. Selalu terbiasa untuk bekerja lebih keras.

Impian untuk mendapatkan ipk tinggi menjadikanmu selalu bekerja lebih keras untuk mencapai impian tersebut karena menurutmu sangatlah tidak mudah mendapat ipk tinggi layaknya anak lainnya yang hanya menganggap perkara mudah dalam mendapatkan ipk tinggi.



kunci sukses



5. Mungkin kalian hanya dapat memahami sekelumit, tapi memahaminya dengan sempurna.

Dari sekian banyak matakuliah mungkin tak semuanya kalian bisa memahaminya. Mungkin hanya 1 atau 2 matakuliah saja yang dapat benar-benar kalian serap secara sempurna dan sangat berguna untuk diaplikasikan di kehidupanmu.

6. IPK rendah justru membuatmu bangun.

Cemooh an, hinaan dan sudut pandang dari teman-teman, dosen bahkan orang tua pasti akan menghampirimu dan akan menempatkanmu pada posisi yang sulit. Tapi melalui itu semua menjadikan mu bangun dan ingin menunujukkan kebesaranmu dan sebenarnya kamu bisa.

7. Ada hal lain yang bisa dikembangkan selain IPK.

Karena kalian selalu gagal dalam mencapai ipk yang tinggi kalian harus dipaksa untuk berfikir keras hal-hal yang ada pada diri kalian yang dapat menopang hidup kalian. Dan pasti kalian akan menemukan sesuatu hal pada diri kalian yang bisa dikembangkan mungkin juga kalian menemukan banyak hal yang dapat deikembangkan dari diri kalian selain ipk.

8. Ipk kepala 2 bukan bodoh, kemampuan itu masih wajar !

Banyak sekali faktor-faktor yang menjadikanmu mendapatkan ipk kepala 2 seperti halnya perlakuan dosen terhadapmu, suasana yang kurang nyaman, metode pembelajaran yang sering bertentangan denganmu, lingkungan yang tidak menyenangkan. Sama sekali bukan karena bodoh,  kepala 2 itu masih wajar kok, so keep calm sob !!

9. Ipk lah yang menjadikanmu tak bermimpi bekerja di perusahaan bergengsi.

Justru mimpimu adalah membangun sebuah perusahaan baru yang tak kalah bergengsi. Kalian sadar betul akan hal ini dan inilah mimpi yang sedikit demi sedikit akan kalian bangun.


steve job

10. Bakat menjadi bos bukan karyawan.

Hal ini selalu terpikir dalam benakmu dan mengalir secara indah dan alami dalam jiwamu. Sudah banyak pebisnis dunia yang membuktikannya melalui pemikiran yang seperti itu.

Walaupun sudah banyak bukti pemilik ipk 2 akan meraih kesuksesan, tapi ada hal yang perlu di ingat mereka yang meraih emas kesuksesan bukanlah mereka yang hanya bermalas – malasan yang hanya menggantungkan hidupnya dari takdir. Melainkan mereka yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah dengan keadaan dan sebisa mungkin merubah keadaan mereka menjadikan lebih bermakna serta sukses sobat buang bosan.

Share this

Anak IT yang gak suka ngoding. . .

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Monday, January 11, 2016 at 4:13:00 PM GMT+7 delete

mahasiswa rajin dan pintar dengan ipk kepala 3 akan menjadi karyawan baik dan dipilih oleh perusahaan bagus. tapi mahasiswa dgn ipk kepala 2 lah yang memimpin ipk kepala 3 :D

Reply
avatar