Inilah Beberapa Hal Yang Membuat Teman Menjauh Setelah Lulus Kuliah

January 04, 2016


Salam hangat sobat buang bosan, masa kuliah adalah masa terakhir untuk kalian bisa sangat bersenang - senang dengan teman - teman setiap hari dan setiap saat sebelum kalian merasakan sengitnya dunia kerja dan susahnya mencari pundi - pundi rupiah sendiri, terutama bagi kalian para lulusan sarjana yaa.. 

lulus kuliah sob!!


Semasa kuliah kalian pasti punya yang namanya teman dekat, teman akrab, bahkan gank yang sangat hits hingga terkenal diseluruh pojok kampus. Kalian pasti menganggap pertemanan yang kalian jalin tidak akan pernah putus dan bahkan akan terus berlanjut hingga lulus, kerja, menikah dan mempunyai anak sendiri - sendiri atau bahkan hingga kakek nenek. Bagaimana tidak, setiap harinya semasa kuliah kalian pasti hangout kesana kemari bersama - bersama, sepertinya susah senang merasakan tugas di kampus pasti juga dilakukan bersama - sama, dan pasti berfikir “kitaa.. sahabat selamanya yeayy..”.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu kalian pasti akan bertemu dengan satu titik dimana teman - teman yang dulu selalu barengan satu per satu akan hilang, dari yang saling sapa, ketawa bareng, makan bareng bahkan yang setiap moment foto bareng. Berikut adalah beberapa penyebab renggangnya hubungan pertemanan kalian sob.

1. Sibuk


Yap sibuk, setelah lulus pasti kita akan sangat sibuk untuk mencari kerja, merintis karier dan pasti akan berfikir kemana hidupku selanjutnya ? tidak bisa dipungkiri itu semua akan membuat kita lebih fokus pada diri kita sendiri dan mulai lupa dengan teman - teman semasa kuliah hingga hubungan kalian lama kelamaan akan renggang.

2. Jarang komunikasi


Aktivitas setelah lulus kuliah akan membuat intensitas komunikasi kalian berkurang, bahkan untuk menanyakan kabar saja tidak akan sempat apalagi menyatukan jadwal untuk sekedar bercengkrama dan berbagi cerita.

3. Tidak pernah bertemu


Salah satu penyebab kalian sulit sekali bertemua dalah jarak yang memisahkan diantara kalian, karena tak jarang setelah lulus kuliah akan mencari pekerjaan atau berkelana ke tempat lain yang membuat susahnya bertemu setiap saat.

4. Menikah


Suatu hal yang pasti setelah lulus kuliah atau bekerja adalah menikah dan mempunyai kehidupan yang baru. Dan merupakan suatu hal yang wajar untuk berfikir bahwa lebih baik menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga daripada dengan teman - teman lama untuk sekedar ngopi bareng.

friendship forever ?


Masa – masa seperti ini akan terjadi sobat, tapi jangan khawatir ini merupakan fase manusia dimana manusia akan terus berkembang dan menempuh kehidupan yang lebih baru. Sebisa mungkin kalian terus berusaha agar pertemanan kalian terus berlanjut hingga menjadi saudara dengan teman – teman kalian sob.


Share this

Anak IT yang gak suka ngoding. . .

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Wednesday, January 6, 2016 at 12:24:00 AM GMT+7 delete

ya nih, skrg saya sudah jrg ketemu tmn stlh lulus. sibuk dgn pekerjaan dan urusan masing2. mudh2n msh bs ktmu saat acara reuni nnt :)
kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

Reply
avatar