Inilah Tanda-Tanda Jika Hidup Kalian Mulai Membosankan

January 01, 2016

"Jika hidup hanya sekedar hidup babi di hutan pun juga melakukannya" itulah kalimat yang sering ane dengar dari teman-teman, kadang kala kita terlalu terbuai dengan zona nyaman. Pagi bangun, pergi kerja / kuliah, sore pulang, nongkrong sama teman, tidur. Hal-hal itu kita lakukan terus menerus setiap harinya hingga kita pun mulai merasa bosan, namun banyak juga diantara kita yang tak mau mengakui kebosanan itu sob. Sebenarnya apa sih yang menandakan kalau hidup kita mulai membosankan? simak ini sob!


1. Kebahagiaanku ada di rumahku

seharian di rumah


Diantara kita pastinya banyak yang merasa lebih bahagia jika berdiam diri di dalam rumah, kita biasa berfikir daripada keluar kena macet, panas, hujan mending di rumah main game, nonton film atau tidur. Apalagi di jaman yang semakin modern seperti ini, teknologi sangat membantu kita berkomunikasi dengan teman-teman, dengan gadget kita bisa menghubungi dan bercanda dengan teman sambil tiduran di depan tv tanpa harus bertemu dengannya. Tapi percayalah sob jika suatu saat kita pasti akan merindukan yang namanya kemacetan, kepanasan dan kehujanan, indonesia ini luas sob jangan hanya mengurung diri di rumah!.


2. Gadget, gadget dan gadget

tiada hari tanpa gadget


Ane yakin semua yang baca artikel ini pasti memiliki gadget, tak bisa dipungkiri jika gadget menguasai kehidupan kita sob. Pastinya ada diantara kita yang selalu ngecek gadgetnya tiap menit, kemanapun pergi pasti tak lupa dengan yang namanya gadget seakan benda ini menjadi kebutuhan pokok layaknya pakaian. Tanpa kita sadari teman kita yang kotak lonjong ini membunuh kehidupan kita secara perlahan sob, perlahan tapi pasti fenomena gadget ini menjauhkan kita dari kehidupan sosial dan menuntun kita untuk menjadi mode individualisme. Seakan kita tidak sadar jika sahabat kita yang sering membuat kita tertawa, berbagi perjalanan hidup yang manis dan pahit tergantikan oleh benda kotak yang kita sebut gadget!.


3. Pergi ke tempat yang sama dan beli sesuatu yang sama setiap waktu

sendiri lagi


Suatu hal pastinya lama kelamaan akan menjadi membosankan jika kita lakukan secara terus menerus sob, misalnya saja sepulang kerja kita mampir di warung kopi untuk membeli segelas kopi dan menghabiskan sebatang rokok, kegiatan ini kita lakukan setiap hari walaupun sendirian. Pastinya rasa bosan mulai masuk ke dalam sanubari kan?

4. Terlalu fokus pada 1 hal

jangan terlalu fokus


Terlalu fokus pada 1 hal saja sangat tidak bagus sob, sebagai contoh jika kita terlalu fokus pada karir, mungkin bagus untuk karir kita, tapi apakah setelah bertahun-tahun sukses dalam karir kita merasa puas? Pastinya tidak, kita akan terus menerus mengejar karir yang lebih tinggi lagi hingga kita lupa jika hidup hanya sekali, kita lupa masih banyak hal-hal yang belum pernah kita lakukan sob. 

5. Tidak mau mencoba hal baru

takut mencoba hal baru


Banyak yang berfikiran jika sesuatu yang asing bagi kita akan sia-sia jika kita lakukan, kita terlalu terlena dengan zona nyaman. Tapi percayalah sob, 20 tahun dari sekarang pastinya kita akan lebih banyak menyesali hal-hal yang belum pernah kita lakukan daripada hal-hal yang telah kita lakukan. Jangan sampai di masa tua kita hanya bisa bercerita tentang kehidupan kita yang lurus tanpa ada naik turun sedikitpun pada cucu kita dan menjadikan mereka manusia yang membosankan sama seperti kita.


6. Terlalu serius

terlalu serius


Percayalah jika sosok yang terlalu serius itu sangat membosankan, dibercandain sedikit marah, apa-apa baper. Jangan harap kalian bisa akur dengan orang lain jika terus seperti itu sob.

7. Berkhayal akan hal-hal yang menyenangkan

kebanyakan ngayal


Setiap hari pada saat pulang kerja, kalian nonton tv sambil berkhayal liburan bareng teman / pacar / keluarga, atau jadi bos besar yang punya rumah mewah, mobil mewah, kursi dari emas, tapi kalian tidak pernah sedikitpun berfikir untuk merealisasikannya. Segeralah sadar jika hidup yang kalian jalani sangatlah membosankan sob, kalian lebih menikmati dunia khayalan daripada dunia nyata.

8. Hangout adalah pemborosan

dompet kosong


Pergi keluar / nongkrong memang membutuhkan uang sob, tapi jangan berfikir jika itu pemborosan, kecuali kalian melakukannya setiap hari dan selalu mentraktir teman kalian sob. 

9. Malas bersosialisasi

teman adalah segalanya


Ane yakin diantara yang baca artikel ini pasti pernah senang kalau acara ngumpul batal atapun selalu cari alasan buat enggak datang ke acara tersebut. Percaya aja sob, lama kelamaan teman-teman kalian bakalan menjauh, mungkin jika ada acara ngumpul mereka sudah tau apa jawaban kalian, "datang silahkan enggak datang juga oke-oke aja".

Itu tadi beberapa tanda jika hidup kalian membosankan sob. Ingat jika hidup hanyalah sekali, lakukan hal-hal yang belum kalian lakukan sob, selama hal tersebut tidak melanggar aturan. Untuk cara mengatasi hidup yang membosankan akan ane bahas lain kali ya sob :p

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »