6 Cara Alami Mengatasi Jerawat Pasir Yang Membandel

February 16, 2016

Hai sobat buang bosan, jerawat mungkin menjadi salah satu masalah paling menjengkelkan, khususnya buat para cewek, apalagi jenis jerawat yang menjadi masalah kalian adalah jerawat pasir. Sebenarnya apa sih jerawat pasir itu ? Jerawat pasir sendiri adalah jerawat dengan ukuran sangat kecil dengan jumlah banyak. Biasanya jerawat pasir ini tumbuh di daerah pipi, dahi ataupun di punggung kalian.

Lalu apa yang harus kalian lakukan buat mengatasi jerawat ini, apa harus memencetnya ? Sebaiknya jangan pernah memencet jerawat pasir ini karena dapat memperparah kondisi dan bekasnya pun akan sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasi jerawat pasir ini kalian bisa mencoba tips-tips ini.


1. Scrub teh hijau

teh hijau


Teh hijau cocok digunakan untuk merawat jerawat karena mengandung antioksidan yang tinggi, untuk mengobati jerawat dengan teh hijau ini caranya adalah dengan menggunakan ampas dari teh hijau yang baru saja dihaluskan, kemudian tempelkan teh hijau secara melingkar ke area jerawat pasir, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering. Jika teh hijau sudah mengering kalian bisa mencuci muka dengan sabun dan air bersih.

2. Olesan tomat

buah tomat


Cara kedua untuk mengatasi jerawat pasir ini adalah dengan mengoleskan tomat, caranya belah tomat menjadi 2 bagian dan masing-masing oleskan pada area jerawat pasir. Diamkan sekitar 5-10 menit dan bersihkan dengan air.

3. Lemon dan kopi

lemon


Perpaduan antara lemon dan kopi ternyata juga bisa menjadi penawar jerawat pasir. Caranya seperti penggunaan teh hijau, perpaduan lemon dan kopi ini bisa kalian gunakan untuk scrubbing. Pertama siapkan kopi hitam, kemudian campurkan dengan air perasan buah lemon, selanjutnya kalian bisa menggunakan campuran ini untuk scrubbing wajah yang berjerawat pasir. Jangan lupa untuk memijat wajah kalian dan diamkan campuran lemon dan kopi ini sampai mengering, kemudian cuci wajah sampai bersih.

4. Masker putih telur

putih telur


Cara menghilangkan jerawat pasir yang ke 4 yaitu dengan masker putih telur. Caranya dengan mengambil putih telur saja, kemudian kocok sebentar dan langsung oleskan pada area wajah yang berjerawat. Kalian bisa mendiamkannya selamat 15 menit kemudian bersihkan segera dengan air hangat.

5. Blimbing wuluh

blimbing wuluh


Selain bermanfaat sebagai penyedap masakan, belimbing wuluh ini juga menyimpan manfaat sebagai obat jerawat pasir alami. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menghaluskan 4 buah belimbing wuluh, kemudian tambahkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Dan yang terakhir minum ramuan ini sampai habis, perpaduan antara blimbing wuluh dan perasan jeruk nipis ini akan mengobati jerawat pasir kalian dari dalam tubuh.

6. Campuran lidah buaya dan garam

lidah buaya


Selama ini mungkin kita hanya mengetahui jika manfaat lidah buaya hanya untuk mempercantik rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat sebagai obat jerawat pasir lho. Pertama ambil gel lidah buaya terlebih dahulu, kemudian letakkan gel tersebut pada suatu wadah dan haluskan sambil menaburi garam secukupnya. Oleskan gel ini pada kulit yang berjerawat pasir sambil memijatnya, setelah itu diamkan hingga mengering dan lanjutkan dengan mencuci bagian tersebut sampai bersih.

Itulah 6 cara alami menghilangkan jerawat pasir yang membandel, sebaiknya pilih salah satu metode di atas dan aplikasikan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan lupa baca juga kumpulan cerpen untuk mengisi waktu luang kalian. Semoga bermanfaat.

Share this

Anak IT yang gak suka ngoding. . .

Related Posts

Previous
Next Post »