Pantai Jembatan Panjang, Salah Satu Dari Sekian Banyak Pantai Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

February 04, 2016

Malang emang terkenal dengan keindahan alamnya, udara dingin khas pegunungan membuat banyak orang betah untuk menghabiskan waktu liburannya di kota ini. Banyak tempat yang bisa kalian kunjungi kalau lagi liburan ke Malang ini, mulai dari pegunungan, danau, pantai sampai tempat wisata modern juga banyak terdapat di sini. Nah untuk kalian yang bingung menentukan tempat wisata di malang tak ada salahnya mencoba berpetualang ke Pantai Jembatan Panjang.

pantai jembatan panjang terletak di sebelah pantai balekambang


Pantai Jembatan Panjang sendiri terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai jembatan panjang memiliki pesona hamparan pasir putih diselingi pecahan kerang. Reruntuhan jembatan tak selesai dibangun menjadi pesona yang tak ditemukan di pantai lainnya lho. Jembatan putus tersebut kerap menjadi pemandangan unik bagi para pemburu foto landscape. Terlebih, pepohonan rimbun dan pulau-pulau yang menjorok di sekitarnya membuat citra alamnya makin mempesona sob.

reruntuhan jembatan


Nah, Pantai Jembatan Panjang ini ternyata juga memiliki mitos lho, konon jembatan yang dibangun tersebut telah mengalami perbaikan berkali-kali, namun tak pernah berhasil. Padahal, pembangunan jembatan di Pantai Balekambang yang menghubungkan Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo sebelumnya tak mengalami kendala. Masyarakat sekitar menyebut pembangunan jembatan menuju pulau kecil itu tidak disetujui makhluk halus penghuni pulau. Mitos lain mengatakan, pulau tersebut pernah menjadi lokasi pertapaan bertahun-tahun. Jika petapa tersebut telah selesai melakukan pertapaan, maka perbaikan jembatan dapat dilaksanakan. Akan tetapi apabila petapa tersebut belum selesai, perbaikan jembatan bakal berbuah sia-sia.

suasana yang masih sepi dan alami membuat daya tarik tersendiri pantai jembatan panjang


Tapi terlepas dari mitos tersebut pantai ini menjadi salah satu tujuan travelling kalian sob, suasana yang tak seramai pantai balekambang membuat pantai ini cocok untuk bersantai maupun camping, so. tunggu apalagi, ambil ranselmu, kemasi pakaianmu dan langkahkan kakimu menuju Pantai Jembatan Panjang ini.

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »