Pantai Tiga Warna, Sebuah Pantai Indah Yang Masih Terjaga Keasriannya Dan Tentunya Wajib Untuk Dikunjungi

February 05, 2016

Ngomongin pantai yang ada di Malang emang enggak ada habisnya, setelah sebelumnya ane share sedikit tentang Pantai Jembatan Panjang sekarang ane mau sedikit share tentang Pantai Tiga Warna yang ada di Malang sob, jadi bukan hanya Bali dan Raja Ampat saja yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang alami dengan warna air laut yang berlapis-lapis.

pantai 3 warna, surga baru kab malang


Pantai Tiga Warna  merupakan salah satu pantai di Malang yang saat ini lagi trend dibicarakan oleh para pecinta traveler terutama para pecinta wisata pantai. Sesuai dengan namanya, Pantai 3 Warna tentunya memiliki keunikan di warna airnya yang berbeda beda karena adanya perbedaan kedalaman air lautnya. Pantai 3 Warna ini baru dibuka menjadi tempat wisata mulai pertengahan tahun 2014. Walaupun baru dibuka, pantai ini sudah langsung ramai di datangi oleh para wisatawan yang penasaran akan keindahannya.

Letak Pantai Tiga Warna sendiri berada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, yaitu terumbu karang serta hutan lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Pantai ini dikelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai. Posisi Pantai Tiga Warna bersebelahan dengan Pantai Sendangbiru yang merupakan pintu masuk ke Cagar Alam Pulau Sempu.

keindahan pantai 3 warna malang


Bagi yang gemar snorkeling jangan kuatir, di pantai ini juga terdapat fasilitas snorkeling lho.  Kita bisa menyewa sebesar Rp 15.000 per set meliputi baju pelampung, kacamata dan alat bantu napas. Sedangkan fasilitas lain di Pantai Tiga Warna juga masih sangat minim, dikarenakan pantai ini juga masih tergolong baru untuk masyarakat umum, di lokasi Pantai Tiga Warna tidak akan kita jumpai toliet atau tempat bilas, toilet atau tempat bilas ini bisa kita temui di sekitar pintu masuk utama Clungup Mangrove Conservation atau di sekitar Pantai Clungup. Untuk warung juga hanya ada satu, itupun hanya menyediakan pop mie dan air minum saja.

pantai 3 warna malang

Bagaimana sob, cukup bikin penasaran bukan ? so tunggu apalagi, rencanakan liburanmu ke pantai ini mulai dari sekarang.

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »