Ikuti Tips Bangun Pagi Ini Jika Kalian Tidak Ingin Kesiangan Lagi

March 11, 2016
Bangun pagi mungkin sudah menjadi kebiasaan setiap orang, namun banyak juga orang yang mengalami kesulitan untuk bangun pagi. Walaupun sudah memasang alarm yang ditentukan tapi sering kali bangun melewati jam yang ditentukan. Efek dari bangun pagi ini sendiri mungkin kalian akan gelisah karena takut terlambat sekolah, kuliah ataupun bekerja, akibatnya kalian akan tergesa-gesa sehingga membuat kalian mudah lupa dan tidak minat untuk sarapan, untuk mengatasi hal itu ikuti tips bangun pagi ini jika kalian tidak ingin kesiangan lagi.

1. Pasang banyak alarm dengan selisih waktu berdekatan

Pasang banyak alarm dengan selisih waktu berdekatan

Mungkin walaupun sudah memasang alarm kalian tetap saja sulit untuk bisa bangun tepat waktu. Cobalah memasang alarm dengan selisih waktu yang berdekatan, misalnya setiap 10 menit dan maksimalkan volume alarm kalian, meskipun sedang tidak ingin bangun tapi dengan suara alarm yang keras dan secara terus menerus akan memaksa kalian untuk segera meninggalkan pulau kapuk. Selain itu kalian juga bisa menggunakan alarm dari smartphone yang harus mengisi tebak-tebakan untuk mematikannya.

Baca juga : Tips Touring Aman Tanpa Harus Berantem Sama Pasangan

2. Kurangi minuman berkafein

Kurangi minuman berkafein

Hindari mengkonsumsi kopi, cokelat dan makanan ataupun minuman lain yang dapat mengganggu tidur. Akibat mengkonsumsi minuman ini adalah rasa tidak nyaman saat tidur yang disebabkan oleh perut yang merasa bergejolak pada malam hari dan ada rasa tidak enak pada perut.

3. Buat rasa nyaman ketika tidur

Buat rasa nyaman ketika tidur

Walaupun kalian tidur lebih awal belum tentu kalian bisa bangun tepat waktu jika kalian tidak merasa nyaman saat tidur. Untuk mendapatkan rasa nyaman saat tidur, perhatikan posisi tidur yang baik yaitu miring ke kanan dan jangan tengkurap, usahakan pilih bantal yang empuk, nyaman dan tidak terlalu tinggi. Hindari kebiasaan tidur dengan menyalakan kipas angin atau AC yang dapat membuat suhu menjadi dingin, sehingga membuat bangun pada tengah malam.

4. Pikirkan resiko jika kalian telat bangun

Pikirkan resiko jika kalian telat bangun

Sebelum tidur pikirkanlah resiko apabila kalian bangun kesiangan, seperti telat ke sekolah sehingga dihukum oleh pak satpam atau bisa kehilangan pekerjaan hanya karena bangun kesiangan. Jadikan resiko tersebut sebagai pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan kembali di keesokan harinya lagi. Sebab, orang yang melakukan kesalahan sama sebanyak dua kali sudah dianggap sebagai orang yang kurang pintar karena masih belum bisa belajar dari kesalahan yang sama.

Baca juga : Gak Bisa Move On ? Baca Ini !


5. Buatlah jadwal untuk diri kalian sendiri

Buatlah jadwal untuk diri kalian sendiri

Ubahlah kebiasaan buruk bangun kesiangan dengan membuat jadwal kegiatan dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi, dan usahakan kalian menjalankan setiap kegiatan sesuai jadwal. Hal ini untuk menumbuhkan rasa disiplin pada diri kalian sendiri, dengan sikap disiplin kalian akan takut melanggar jadwal yang telah kalian buat sendiri termasuk jadwal bangun pagi.

Bangun pagi sangatlah penting bagi kita, selain kita bisa lebih segar saat melakukan aktifitas di pagi hari bangun pagi juga dapat melatih kedisiplinan kita. Jadi ubah kebiasaan kalian yang sering kesiangan, semoga bermanfaat
loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »