Menikmati Indahnya Kota Batu Dari 'Omah Kayu'

March 10, 2016
omah kayu kota wisata batu

Kota Wisata Batu memang surga buat kalian yang suka liburan, di kota ini kalian bisa menemui banyak sekali tempat wisata alam maupun buatan dengan jarak yang berdekatan. Salah satu wisata yang ada di kota Batu adalah Omah Kayu, yang terletak di kawasan wisata paralayang gunung banyak Pujon Batu kab Malang. Menginap di hotel atau penginapan mungkin sudah biasa bagi kalian, namun bagaimana jika menginap di penginapan di atas pohon ? Hal ini dapat kalian lakukan di Omah Kayu.

Dimana letak wisata Omah Kayu ?


Dimana letak wisata Omah Kayu ?

Wisata Rumah Pohon atau Omah Kayu berlokasi di Gunung Banyak yang juga sebagai lokasi wisata dan olah raga Paralayang Kota Wisata Batu. Lokasinya sekitar 25 km dari kota Malang, dan cukup dekat dari destinasi wisata lainnya di kota Batu. Pohon yang digunakan sebagai hotel berada di atas Gunung Banyak (1.340 mdpl), sehingga bila menginap di rumah pohon tersebut, kita bisa melihat kota Batu seperti sebuah hamparan permadani.

Baca juga : Pantai 3 Warna Surga Baru Di Malang

Omah Kayu di Gunung Banyak bisa ditempuh dari arah pemandian Songgoriti masuk desa Klemuk, namun dengan tanjakan yang cukup terjal. Atau ingin jalan yang cukup landai tapi kamu harus memutar lewat Patung Sapi Coban Rondo lurus kemudian masuk ke jalan menuju hotel Aerowisata. 50m dari pertigaan ambil gang ke kiri, lalu naik ke atas sampai melihat papan penunjuk Paralayang.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan ?


Berapa biaya yang harus dikeluarkan ke omah kayu?

Di pos pertama sebelum mencapai puncak, pengunjung wajib membayar Rp 10.000 / orang. Area parkirnya cukup sempit, jadi atur motor dengan baik biar pengunjung lain tidak kesusahan. Sedangkan Untuk masuk ke Omah Kayu sendiri kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Pengunjung yang membayar tiket masuk bebas mengeksplore kawasan Omah Kayu, berfoto di rumah-rumah pohon yang tidak sedang disewa, juga boleh piknik di kawasan ini. Namun untuk berfoto di rumah pohon jangan melebihi batas, kapasitas beban yang bisa ditanggung 1 platform rumah kayu kecil hanya 3 orang. Jadi bergantian agar aman dan nyaman saat berfoto.

Baca juga : Berwisata Murah Meriah Ke Pantai Jembatan Panjang

omah kayu batu

Kompleks Omah Kayu menyediakan 4 kabin kecil berkapasitas 3 orang, dan 1 kabin besar berkapasitas 8 orang. Saat low season harga per kabin kecil mulai dari Rp 350.000, sedangkan kabin besar mulai dari Rp 1.000.000. Fasilitasnya selain kamar mandi (luar) dengan pemanas, juga sarapan setiap pagi, dan pemandangan satu juta dolar setiap malam.

Itulah sedikit ulasan mengenai Omah Kayu yang ada di Kota Wisata Batu, semoga bermanfaat.
loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »