Alasan Kamu Harus Mempertahankan Pasanganmu Yang Gak Romantis

March 13, 2016

Sifat romantis bukanlah satu hal mutlak yang harus ada dalam diri seseorang ketika mereka sedang menjalin cinta. Namun, sebagian besar wanita sangat memimpikan pasangannya bisa bertingkah manis dan memperlakukan mereka dengan romantis. Dan pada kenyataannya, tak sedikit dari mereka yang justru menemukan kekasihnya bukan dengan kepribadian seperti itu. Lalu apa salahnya? Mereka yang bertingkah biasa saja atau bahkan cuek justru amat sangat pantas di pertahankan sebagai pendamping hidup. Kok bisa? Kita bongkar sifat-sifatnya yukk!


Sifat cuek mereka bukan berarti tak cinta


Sifat cuek mereka bukan berarti tak cinta

Kebanyakan cowok yang gak romantis memang cenderung cuek dengan pasangannya. Bibir mereka tidak di desain untuk selalu melontarkan kata-kata manis. "I Love you" "Kamu lagi apa?" "Aku gak akan ninggalin kamu kok" "Apa sih yang enggak buat kamu". Rentetan kalimat itu hanya akan kau jumpai satu kali dalam seminggu atau bahkan satu kali dalam sebulan.  Tapi percayalah, bahwa dengan tidak adanya perhatian-perhatian kecil itu, bukan berarti mereka tidak mencintaimu sepenuhnya. 

Baca juga : Tentang Satu Kisah Yang Takkan Terlupakan

Mereka sangat menyayangimu, hanya saja pria tak romantis ini tidak terlalu mengerti bagaimana cara mengutarakannya. Mereka juga terlihat acuh tak perduli pada semua ocehanmu di media sosial, yang kerap kali membuatmu beranggapan "kok gak peka". Jangan salah, sebenarnya mereka tetap memantaumu hanya saja mereka tak pernah berkomentar dan lebih memilih diam dan mungkin hanya sesekali saja dia menanyakan tentang apa yang kau tulis itu.

Akan selalu ada kejutan tak terduga

Akan selalu ada kejutan tak terduga


Mereka bukanlah alarm yang akan selalu mengucapkan selamat pagi selamat siang selamat malam seperti kebanyakan pria lainnya. Pujian atau kalimat indah untukmu jangan harap kau dapatkan dari mereka. Namun, jangan diartikan hal ini sebagai musibah bagi perjalanan cintamu. Lebih-lebih sampai memutuskannya hanya karena iri melihat pasangan yang lain. 

Mereka mungkin memang tidak terlalu pandai memanjakanmu dengan kalimat romantis, tapi mereka akan selalu punya cara tersendiri untuk membuatmu merasa istimewa. Sedikit share pengalaman pribadi nih, seharian dia gak ngasih kabar tetapi sekali muncul, dia ngirim pesan suara lewat Whatsapp, waktu di play ternyata dia main harmonica terus nyanyi lagu favorit kita berdua sambil main gitar. Lebih sweet kan? Sedikit kejutan yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya.

"Kesederhanaan dan apa adanya"lah yang di utamakan pria dengan sifat ini

"Kesederhanaan dan apa adanya"lah yang di utamakan pria dengan sifat ini


Cowok gak romantis, selain punya cara mereka sendiri untuk menyenangkan hatimu, mereka juga ingin menunjukkan padamu bahwa mereka tampil apa adanya di depanmu. Kalian pasti tidak ingin kan ya di bohongi? Mereka pria tidak romantis selalu jujur dengan penampilan dan sifat mereka, tidak ada yang di tutupi. Karena mereka ingin pasangannya bisa menerima mereka apa adanya seperti ia tampil sederhana dan apa adanya di depanmu. Gak mau juga dong punya pasangan romantis tapi itu semua cuma modus, mending yang biasa aja tapi istimewa. Jadi kurang apalagi cowok-cowok yang gak romantis itu?


Mereka itu Lucu

Mereka itu Lucu


Jika kamu selalu berharap di hujani dengan puisi-puisi cinta, siap-siap kamu gak akan dapatkan itu. Akan tetapi kamu tetep bisa bahagia kok, lewat tawa yang di berikan pria gak romantis itu. Iya, cowok gak romantis pasti lah seseorang yang humoris. Mereka punya banyak candaan yang siap menghiburmu. Pilih mana? Ketawa, happy terus dan bisa bikin awet muda atau yang tiap hari di jejali kalimat sweet? Bisa-bisa kamu gemuk karena kenyang makan I love you dari dia tiap hari.

Perhatian mereka di kemas dengan bumbu yang berbeda

Perhatian mereka di kemas dengan bumbu yang berbeda

Bagi cowok romantis mengutarakan perhatian-perhatian kecil itu sangatlah mudah. Tapi bagi cowok yang gak biasa romantis, perhatian mereka di kemas dengan caranya sendiri. Contohnya nih kamu lagi mau pulang dari rumahnya, kebetulan bawa kendaraan sendiri jadi gak mungkin dong dianterin. Cowok romantis akan bilang "Kamu hati-hati di jalan ya sayang, kabarin aku kalau udah sampai rumah" manis ya? Tapi bandingin sama cowok tanpa sifat romantis, mereka bilangnya "Kamu hati-hati jalannya. Jangan ngebut ntar terbang lho, bajumu udah kayak sayap soalnya. Hhaha". 

Baca juga : 12 Days To Move On

Agak jengkel dan tersinggung memang, namun disitulah sebenarnya kalian harus memahami betapa dia sangat memikirkanmu, karena di saat ia merasa kamu sudah tiba di rumah dia pasti akan mengirim chat padamu "sudah sampai rumah?". Perhatian mereka di tambah dengan sedikit guyonan yang gak bikin bosen.


Sifat dewasa melekat pada diri pria ini

Sifat dewasa melekat pada diri pria ini

Lupakan rangkulan atau gandengan tangan saat kalian sedang bepergian. Tingkah seperti ini tak akan ada dalam benak mereka. Sedih sih ya? Gak ada mesra-mesranya. Tapi bersyukurlah jika kamu mempunyai pasangan yang gak romantis seperti ini. Karena mereka justru memiliki kedewasaan yang tinggi. Mereka beranggapan bahwa mengumbar kemesraan di depan umum tidaklah perlu. Mereka bisa menempatkan diri dan tau kapan atau dimana menciptakan momen untuk memperlakukanmu mesra.

Bukan pria yang posesif

Bukan pria yang posesif


Cemburu tanda sayang. Siapa yang gak tahu dengan istilah ini? Namun cemburu yang berlebihan juga tidak baik kan? Sering gak kalian temui pasangan yang putus karena alasan di bakar api cemburu. Buat kamu yang punya pacar gak romantis, kalian gak perlu khawatir dengan hal ini. Karena mereka bukan pria yang posesif. Mereka tidak akan membatasi ruang gerakmu karena mereka tahu kamu pun masih punya kehidupan lain selain dengannya. Enak kan? Kalian gak perlu risau si Doi marah karena kamu kumpul-kumpul sama temen kamu. Mereka memberikan kepercayaan penuh terhadapmu, tapi jangan di salahgunakan juga ya.


Satu momen, dan DUARRR bikin meledak..

Satu momen, dan DUARRR bikin meledak..


Kembali lagi dengan sifat mereka yang tak bisa melayangkan kata-kata puitis, pria-pria tak romantis ini bahkan sebenarnya bisa sangat membuat pasangannya meleleh. Betapa tidak? Mereka memang jarang memperlakukanmu spesial, tapi sekali mereka menciptakan satu momen, momen itu pasti deh gak bisa kalian lupakan, akan selalu terkenang di kepala dan pikiran. 

Baca juga : Bukan Karena Hartamu

Contoh kecilnya, cowok romantis bisanya cuma keseringan nanya "kamu sudah makan sayang?" tapi kebalikannya cowok dengan minus sifat romantis tanpa basa basi akan langsung datang ke rumahmu membawakan makanan favoritmu.Atau mungkin saat kamu sedang sakit, mereka tukang umbar kalimat mesra paling juga cuma omong doang "kamu cepet sembuh ya, makanya jangan telat-telat makan". Sedangkan pria yang kamu anggap cuek, dia malah selalu ada menemanimu dan memberikan perhatian lebih. Intinya pria gak romantis lebih suka langsung action, membuktikan sayangnya dengan tindakan bukan serangkaian kata tanpa kenyataan.


Jadi, masih mau ngeluh karena punya pacar cuek gak romantis? Pertimbangin lagi, karena mereka justru pantas di pertahankan selamanya. Atau adakah dari reader buang bosan yang udah punya pasangan dengan sifat diatas? Selamat ya, kalian pasti pasangan yang akan selalu bahagia. Karena mereka cowok gak romantis justru terlihat romantis dengan cara mereka sendiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »