4 Kutukan Yang Berhasil Dipecahkan Oleh Ilmu Sains

April 01, 2016
"Kutukan" mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, jika mendengar kata kutukan pasti erat kaitannya dengan hal-hal supranatural. Bahkan di zaman modern seperti sekarang ini cerita mengenai kutukan sering kali diangkat menjadi sebuah film yang cukup menarik untuk ditonton.

Salah satunya adalah kisah Amityville. Awalnya disebut sebagai kisah nyata, belakangan Amityville memicu kontroversi akibat kisahnya yang dianggap tidak sepenuhnya akibat kejadian mistis, melainkan pembunuhan biasa. Nah, selain Amityville, ternyata masih banyak cerita kutukan yang akhirnya terbongkar kepalsuannya, bukan oleh polisi, tetapi oleh sains. Contohnya 4 kisah kutukan berikut ini!

1. Kutukan rumah keluarga perron 

Kutukan rumah keluarga perron


Berada di Burrillville, Pulau Rhode, Amerika Serikat, pada abad-18 lalu keluarga Perron memulai hidup baru mereka di rumah baru. Tanpa mereka ketahui, rumah itu ternyata dulunya disebut milik penyihir yang menumbalkan anaknya sebelum akhirnya bunuh diri.
Imbasnya, anggota keluarga Perron mengaku melihat sosok-sosok gaib berupa hantu wanita yang menggantung di langit-langit. Beberapa dari mereka juga dilaporkan mengalami kerasukan dan sering berbicara tidak jelas.

Nah, fenomena ini ternyata bisa terjadi akibat keracunan karbon monoksida. Perlu diketahui, rumah-rumah kuno biasanya mempunyai sistem perapian yang buruk. Asap dari pembakaran itu kemudian saat malam bisa bocor dan meracuni siapa saja yang menghirupnya. Efek keracunan ini adalah halusinasi, kejang, dan tidak sadarkan diri. Semua ciri itu dialami oleh keluarga Perron.

2. Hantu jalur mary king

Hantu jalur mary king


Di bawah bangunan gedung tua di Edinburg, Scotlandia, terdapat satu jalur kecil bernama Mary King. Jalur ini diambil dari nama puteri bangsawan Alexander King yang mempunyai banyak bangunan di sepanjang jalur itu.

Sebelum dibuka untuk publik di tahun 2003, jalur ini disebut penuh dengan kisah misteri. Banyak orang mengaku melihat penampakan berupa bola api beterbangan dan penampakan hantu lain. Banyak orang yang mengatakan bila jalur itu dihantui dan dikutuk oleh roh-roh korban penyakit pes yang dibuang di jalur itu.

Nyatanya, penelitian membuktikan bila penampakan hantu itu diakibatkan oleh kebocoran gas-gas beracun dari rawa yang ada di dekat jalur itu. Tidak hanya itu, rawa juga mengakibatkan kelembapan jalur itu berubah dan menimbulkan pantulan cahaya aneh. Gas beracun dan kelembapan itu lah yang membuat mata manusia kerap terpengaruh dan akhirnya 'percaya' bila mereka melihat hantu.

3. Kutukan mumi Fir'aun mesir

Kutukan mumi Fir'aun mesir


Pernahkah Anda melihat film "The Mummy"? Jika iya, tentu Anda familiar dengan kutukan kematian bagi siapa saja yang membuka makam-makam atau kuburan firaun dalam piramida. Tak aneh bila warga Mesir pun banyak yang takut masuk piramida akibat kisah kutukan ini.

Baca juga : Menyikapi Kata Terserah Yang Sering Keluar Dari Mulut Cewek

Berdasarkan penelitian, memasuki makam kuno atau piramida memang bisa sangat berbahaya, namun bukan gara-gara kutukan Firaun yang sudah jadi mumi. Menurut ilmuwan, makam Firaun alias sarkofagus tempat mumi bersemayam mengandung spora jamur berbahaya, gas amonia, formalin, bahkan zat radioaktif seperti Uranium.Zat-zat itu kemungkinan besar muncul akibat proses mumifikasi, hingga kondisi lingkungan tertutup dalam jangka waktu ratusan bahkan ribuan tahun.


4. Kutukan pasukan terakota china

Kutukan pasukan terakota china


Pada tahun 1974 silam, petani dari desa Yang di China menemukan salah satu artefak paling berharga di dunia, yakni 8000 lebih pasukan terakota (tembikar) yang berumur 2.200 tahun.
Akan tetapi, pasca menemukan situs pasukan terakota itu, para petani itu bukannya hidup bahagia, tetapi malah sangat sengsara. Tidak hanya desa mereka yang hilang akibat dijadikan situs penggalian, tetapi banyak dari 7 petani yang menemukan terakota itu jatuh sakit, menderita kelaparan, bahkan bunuh diri.

Dari penelitian tanah desa Yang, ternyata diketahui bila banyak terkandung merkuri di dalamnya. Nah, konsumsi tanah, air, atau makanan lain yang terkontaminasi merkuri itulah yang akhirnya meracuni mereka dan membuat kesehatan menurun drastis. Bahkan salah satu petani, Quanyi, mengungkapkan bila salah satu temannya, Yang Yanxin meninggal akibat penyakit kulit parah, salah satu ciri keracunan merkuri akut.

Mungkin masih banyak lagi kutukan yang sudah berhasil dipecahkan oleh ilmu sains, memang hal-hal yang berbau spiritual itu benar adanya, namun sebagai manusia kita hendaklah hanya takut kepada sang pencipta. semoga bermanfaat :)

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »