Lelah Dengan Pekerjaanmu? Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Kamu Memutuskan Untuk Resign

May 04, 2016


Rasa lelah dan bosan seringkali muncul tanpa di undang dalam kehidupan kita. Entah lelah dengan dengan semua aktivitas yang selalu sama atau mungkin karena ingin mencari sesuatu yang baru. Tak menutup kemungkinan dalam perjalanan karir kita juga merasa jenuh dengan lingkungan yang hanya itu dan dengan pekerjaan yang begitu-begitu saja tanpa ada tantangan.

Atau karena ada seseorang yang membuatmu ingin segera pergi jauh dari sana. Namun, jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Dengan dalih "sudah bosan" lalu mengundurkan diri. Beberapa hal di bawah ini akan membuatmu berpikir ulang.


Sudahkah kamu mendapat pekerjaan lain?

Jangan hanya karena bosan dan tidak betah kamu keluar tanpa memikirkan hal yang terjadi selanjutnya. Sekarang ini mencari pekerjaan tidaklah mudah. Jika dengan egomu dan mengedepankan emosi kalian memutuskan resign, apakah kamu yakin bisa dengan segera mendapatkan gantinya? Belum lagi perusahaan- perusahaan saat ini mematok syarat tinggi seperti lulusan S1, minimal 1 tahun pengalaman dsb.


Apakah kamu mempunyai sumber pendapatan lain setelah keluar?

Sebagai pengangguran, tidak ada lagi yang memberimu gaji, sedangkan kebutuhanmu harus selalu terpenuhi setiap harinya. Darimana kalian mendapat income setelah keluar dan belum mendapat pekerjaan baru?

Baca juga : Tips ampuh bangun pagi


Sudah yakinkah untuk meninggalkan orang-orang di sekitarmu dan mulai beradaptasi lagi?

Dunia baru, pekerjaan baru. Hal itu sudah pasti jika kamu ingin mendapat pengalaman baru bukan? Karena alasan ada orang yang kau benci kamu ingin keluar. Jangan sesempit itu! Dari satu orang yang kau benci masih ada ada banyak yang bisa baik denganmu.

Rasa kekeluargaan yang telah kalian bina belum tentu bisa di dapat di tempat baru. Jadi jangan sampai menyesal dengan meninggalkan partner kerja terbaik hanya untuk satu atau beberapa orang yang tidak asik.


Mungkinkah kamu mendapat kenyamanan dalam porsi yang sama?

Suasana kerja yang nyaman adalah kunci utama agar kita bisa bekerja dari hati bukan karena terpaksa. Jika kenyamananmu telah terusik dengan orang menyebalkan dan kamu memutuskan keluar, apa jaminannya kamu akan mendapat kenyamanan di tempat baru tanpa ada yang membenci atau iri padamu? Jawabannya sudah pasti "belum tentu". Dimanapun kamu berada akan selalu hadir orang-orang dengan sifat menyebalkan layaknya bayangan yang selalu mengikuti.

Jadi, pikir betul-betul sebelum kalian memutuskan untuk resign dari suatu pekerjaan. Jika memang telah ada yang lebih menjanjikan dan lebih baik, silahkan saja tidak ada masalah. Tapi jika setelah keluar hidup kalian tidak lebih baik dan menjadi pengangguran, mungkin pada saat itulah kalian baru merasa bahwa "penyesalan memang selalu datang terakhir".


Semoga bermanfaat, jangan lupa share agar lebih banyak lagi orang pintar dan sukses. (^_^)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »