Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

October 22, 2016
Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


Penyebab, gejala dan tanda-tanda perut menjadi buncit tidak hanya melanda laki-laki ataupun perempuan yang menderita obesitas saja, namun saat ini banyak sekali mereka yang mempunyai badan ideal namun terkena yang namanya perut buncit.

Mungkin saat ini obat pelangsing banyak diburu oleh beberapa kalangan, namun tak banyak juga yang telah sadar bahwa obat kimia pelangsing sangatlah berbahaya bagi kesehatan jangka panjang.

Sebenarnya apa aja sii yang menyebabkan perut menjadi buncit ? naah wajib kita tau tuuh.. sebelum kita masuk ke tips mengecilkan perut buncit.

Penyebab perut menjadi buncit pada laki-laki dan perempuan :


  1. Jarang bahkan malas untuk berolahraga.
  2. Sangat menyukai makanan yang mengandung pemanis buatan.
  3. Setelah makan dilanjutkan tidur.
  4. Ngemil atau makan berat di waktu malam hari.
  5. Keseringan hanya duduk dalam jangka waktu yang lama.
  6. Junk Food menjadi makanan favorit.
  7. Sering menunda jam makan setiap harinya.
  8. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gas.
  9. Jika makan, langsung dalam porsi besar
  10. Meminum minuman keras atau alkohol


Nah 10 hal diatas merupakan penyebab ataupun gejala dan tanda-tanda perut perlahan akan menjadi buncit. Jika perut belum menjadi buncit hal-hal diatas wajib untuk dihindari, tapi buat kalian yang perutnya terlanjur membuncit jangan khawatir inilah tips mengecilkannya perut buncit :

1. Mulailah memakan masakan sendiri


Dengan memasak sendiri, bukan tidak mungkin kita tidak mengetahui komposisi didalamnya, dengan begitu kita dapat memperkirakan nutrisi yang baik untuk tubuh kita dan menghindari zat-zat yang tidak baik untuk tubuh kita.

Untuk menghilangkan perut buncit kita perlu menghilangkan lemak yang menumpuk diperut serta memerlukan diet sehat, diet sehat bukanlah menggunkan crash diet (diet berat) yang berhasil namun hanya untuk jangka pendek.

Diet sehat adalah dengan memakan makanan yang mengandung protein tinggi, serat (Makanan serat tinggi seperti gandum, oatmeal, kacang polong, kelabat, kedelai, dll.), rendah karbohidrat, rendah lemak dan natrium.

Mulailah belajar memasak sendiri dengan komposisi yang seimbang. Kurangi penggunaan minyak serta hindari konsumsi kalori terlalu berlebihan. Makanan yang berguna untuk membakar lemak sangatlah diperlukan, misalnya, apel, buah jeruk, cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus dan tomat.

makanan sehat bikin berut gak buncit


2. Ubah pola makan


Memperhatikan pola makan tidak kalah penting dalam metode diet sehat, yakni dengan memperhatikan waktu dan frekuensi makan.

Mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan pada satu waktu tertentu juga merupakan faktor penyebab perut buncit, dikarenakan gagalnya lemak menjadi energi, sehingga lemak menumpuk dalam tubuh.

Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering itu lebih baik daripada mengkonsumsi makanan dalam porsi banyak hanya 2 kali sehari saja. Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih banyak serta menyimpan sedikit lemak.

Kurangi asupan gula berlebihan, perbanyak sayuran, kacang, makanan yang mengandung protein, gandum sereal, kacang-kacangan, ikan, susu rendah lemak dan lemak sehat (seperti minyak zaitun). Air putih juga sangat penting untuk kesehatan sel dan membantu pencernaan serta sebagai agen detoksifikasi. Dapat juga sebagai penekan nafsu makan. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari

3. Perbanyak olahraga


Berolahraga juga merupakan cara yang efektif untuk mengecilkan perut. Terdapat  berbagai macam olahraga salah satu olahraga yang paling manjur untuk mengecilkan perut yaitu dengan melakukan kegiatan fisik yang moderat selama sekitar 45-50 menit, 4-6 kali dalam seminggu seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, jogging atau dengan latihan aerobik.

Berenang juga efektif menghilangkan lemak selain cepat membakar kalori, berenang juga bagus untuk menghilangkan stres. Yang terpenting adalah konsisten dalam melakukan olahraga tanpa melewatkannya.

Lakukanlah olahraga meskipun hanya 5 menit, karena yang terpenting adalah konsisten. Tingkatkan durasi dan intensitas olahraga secara bertahap tambahkan pemanasan sebelum memulai olahraga.

olah raga mengecilkan perut buncit


4. Ubah gaya hidup.


Gaya hidup sangatlah penting untuk diperhatikan, dimulai dari hal-hal kecil seperti memperbanyak aktivitas sehari-hari. Mulailah menggunakan anak tangga daripada lift atau elevator, gunakan sepeda daripada mobil, biasakan makan malam 2-3 jam sebelum beranjak tidur, berhentilah merokok serta hindari terlalu banyak minum obat.

Cobalah melakukan yoga, meditasi, menikmati musik, jalan santai, tidur cukup serta hindari stress karena stress dapat mengganggu keseimbangan hormon dan obesitas.

5. Perbanyak konsumsi vitamin C


Vitamin C sangatlah berguna untuk membantu mengurangi tingkat stress dan mengembalikan hormon stres (Kortisol) ke tingkat yang normal. Karena kortisol yang meningkat dapat menyebabkan peningkatan lemak diperut.

Buah-buah an yang mengandung vitamin C dirasa lebih baik daripada vitamin C dalam bentuk suplemen. Jika memang terpaksa menggunakan suplemen, maka sebaiknya jangan melebihi 500 miligram per hari


6. Semangka guna mengurangi lemak di perut


Semangka memang buah yang bagus untuk mengurangi lemak di perut, karena mengandung 91 persen air yang kaya akan vitamin C, B1 dan B6, serta kalium dan magnesium. Studi yang dilakukan di University of Kentucky mengungkapkan bahwa minum dua gelas jus semangka setiap hari selama delapan minggu dapat mengurangi berat badan (terutama lemak di sekitar perut) tanpa mengubah otot massa.

Semangka guna mengurangi lemak di perut


7. Mentimun, tomat dan alpukat yang kaya akan manfaat.


Dimulai dari mentimun yang rendah kalori. 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya 45 kalori. Mengkonsumsi mentimun dapat membersihkan tubuh dari racun yang dikeluarkan oleh sistem pencernaan dan menurunkan berat badan.

Kemudian tomat yang mengandung senyawa yang dikenal sebagai 9-oxo-ODA yang membantu mengurangi lipid darah dan mengontrol lemak diperut. Alpukat yang mengandung sumber lemak tak jenuh yang membantu membakar lemak di perut dengan mudah.

Selain itu juga mengandung serat yang membantu pencernaan dan menjaga dari makanan yang berlebihan. Ketiga buah tersebuat wajjib dimasukkan pada menu diet sehari-hari kita yaa sobaat..

Naah itu tadi merupakan tips alami untuk mengecilkan perut, selamat mencoba semoga berhasil sobat. apabila cara di atas kurang maksimal untuk sobat, silahkan baca beberapa cara lainnya yang dibahas oleh admin Diari Cantikku

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »