Inilah Rahasia Miliki Perut Sixpack

November 18, 2016

Buat kaum adam, perut sixpack memang sebuah dambaan dan harapan. Karena mempunyai perut sixpack membuat mereka lebih gagah sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk mendekati kaum hawa.



Untuk mencapai perut sixpack, tentunya bukan hal yang mudah dan juga membutuhkan waktu yang tidak singkat.  Membentuk badan berotot bukan hanya soal makanan saja, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membentuk perut sixpack adalah sebagai berikut .

Baca juga : Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

1. Olahraga adalah harga mati. Kamu tidak bisa menolaknya.


Syarat utama badan berotot  adalah kamu harus mau berolahraga. Fokuskan pada latihan yang dapat membesarkan otot-otot tangan, dada, punggung dan kaki. Olahraga apapun bisa memberikan dampak yang baik bagi badanmu.

Dimulai dari olahraga yang ringan seperti jogging hingga olahraga berat macam squats, deadlifts, pullups, bent-over rows, bench presses, dips, dan military presses. Entahlaah itu, googling ajalaah.. lakukan dengan rutin dan ulangi 8-12 kali setiap latihan..

2.  Istirahat cukup.


Kamu tidak perlu terlalu memforsir tenaga untuk latihan atau berolahraga. Tidur juga penting bagi kesehatan, paling tidak sesuai dengan ketentuan tidur orang normal yaitu 8 jam perhari karena otot-otot mu terbentuk pada saat istirahat, bukan tepat pada saat berolahraga.

3. Minumlah air sebanyak mungkin.


Seperti dikutip dari diaricantikku.com bahwa minum air putih dapat menurunkan berat badan, selain itu dengan minum air juga akan menjauhkan tubuh kita dari dehidrasi. Tubuh kita memang terdri dari lebih banyak air, begitu juga otot yang 70% nya adalah air. Jadi jangan banyak-banyak minum air yang ada perutmu akan jadi kembung bukannya sixpack. Hehehe

4. Minum es krim setelah olahraga ? baik juga kok ternyata


Menurut sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, es krim memicu lonjakan insulin yang lebih baik daripada makanan lain yang mampu melakukan hal serupa. Lonjakan insulin akan mampu meredam pemecahan protein pasca berolahraga.

Baca Juga : Tips Ampuh Jika Ingin Berhenti Merokok

5. Minum susu sebelum tidur


Demi pembentukan otot yang sempurna minum susu sebelum tidur sangatlah diperlukan. Karena saat tidur pemecahan protein akan berkurang sehingga cadangan protein untuk pembentukan otot akan lebih banyak jumlahnya.

6. Konsumsi makanan yang mengandung protein


Kenapa protein ? sebab protein merupakan zat yang membuat otot tubuhmu lebih terbentuk. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwasanya tubuhmu akan terus menguras cadangan protein untuk pembentukan hormon dan pada akhirnya protein yang tersisa untuk pembentukan otot sangatlah sedikit.

Jadi.. kamu harus mengkonsumsi protein lebih cepat dibandingkan tubuhmu memecahnya. Bukan hanya protein, tapi kalori juga penting untuk diperhitungkan. Biasakan membaca label pada makanan agar dapat mengetahui berapa kalori yang akan masuk kedalam tubuh.

Itulaah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan perut sixpack. Jadi tetap sehat, dan tidak terlalu memforsir diri sendiri untuk mendapatkan perut sixpack.

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »