Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Ketiak

December 05, 2016
Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Bau Ketiak


Memiliki ketiak yang bau tentunya sangat tidak kita inginkan. Lebih lagi bila hal tersebut bukan hanya mengganggu kita, namun juga orang lain. Bau ketiak sendiri muncul karena banyak sebab, mulai karena stres, asupan minuman berkafein, konsumsi obat-obatan tertentu, makanan pedas, dehidrasi, tegang, pubertas, dan masih banyak lagi. Namun begitu jangan khawatir, karena ada beragam cara rumahan menghilangkan bau ketiak yang bisa Anda coba. Sebagian diantaranya bisa Anda ketahui pada daftar berikut.

1. Cuka sari apel, Cuka sari apel bekerja baik sebagai pengganti deodorant. 


Kandungan pada cuka apel memiliki sifat anti-bakteri, sehingga bisa melawan pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Anda bisa menuangkan cuka sari apel pada mangkuk. Setelah itu, celupkan bola kapas dan usapkan kapas tersebut ke ketiak secara merata. Nantinya cuka apel juga akan mengurangi pH pada kulit, sehingga bau yang ada juga bisa dihilangkan.

Anda juga bisa membuat obat semprot dengan cara mencampurkan cuka sari apel dengan air pada botol semprot. Bisa juga membilas ketiak saat mandi dengan cuka apel secara langsung.


2. Baking soda, 


Cara rumahan menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Anda bisa mencampurkan 1 sdm baking soda dengan 1 sdm jus lemon. Aduk merata, lalu oleskan di ketiak. Diamkan beberapa lama, baru setelah itu bilas dengan air bersih.

Anda juga bisa mencampurkan baking soda dengan sedikit tepung maizena. Guna dari ramuan ini adalah menyerap keringat berlebih yang menjadi penyebab bau. Bisa juga menggunakan campuran baking soda dengan air untuk diterapkan setelah mandi. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh agar badan menjadi lebih harum.

3. Lemon, 


Sifat asam pada lemon bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Lemon juga terkenal akan kemampuannya dalam mengubah tingkatan pH pada kulit, sehingga bau bisa dihilangkan.

Untuk penggunaannya, Anda bisa membuat 1-2 buah lemon menjadi jus. Terapkan langsung jus tersebut pada ketiak Anda. Selain bisa menghilangkan bau, ramuan melon ini juga akan membantu mencerahkan kulit. Setelah penggunaan, bersihkan dengan air bersih.

4. Minyak lavender, 


Bahan tradisional selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak adalah minyak lavender. Minyak esensial ini bisa Anda pakai secara langsung dengan cara digosok pada ketiak. Bisa juga dengan mencampurkannya dahulu dengan air, lalu dimasukkan ke dalam botol semprot.

Perlu diperhatikan bahwa sebagian orang menderita alergi dari minyak lavender ini. Untuk itu, lakukan pengujian dahulu dengan mengoleskannya pada area kecil ketiak. Bila bermasalah, jangan gunakan metode ini.

5. Air mawar, 


Cara rumahan menghilangkan bau ketiak selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar. Anda bisa menerapkan langsung campuran bunga mawar dengan air bersih pada ketiak. Bisa juga dengan mencampurkan air mawar dengan air untuk mandi. Kesegaran dan bau mawar bisa dirasakan lebih lama pada seluruh tubuh.

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »