Dampak Rokok Terhadap Kesehatan dan Kecantikan Kulit

December 11, 2016

Dampak Rokok Terhadap Kesehatan dan Kecantikan Kulit


Merokok memang salah satu aktivitas yang sering di lakukan oleh para kaum laki–laki namun tidak menutup kemungkinan para kaum wanita tidak merokok. Karena saya sering menjumpai bahwa banyak juga para wanita yang sering menghisap rokok.

Merokok memang paling enak ketika kita sedang melihat acara bola atau juga ketika kita sedang sendirian. Menurut pengakuan para pencandu rokok bahwa tidak merokok satu hari saja katanya mereka memiliki rasa kecut, padahal kalian semua pasti taukan dampak negatif ketika kalian merokok? Iya, merokok memang akan menyebabkan paru–paru kita rusak, menggagu kehamilan, impoten dan lainnya.

Baca juga : Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak

Namun bukan hanya itu saja, dampak negatif lainnya dari merokok yaitu menganggu kesehatan kulit, kalau tidak percaya coba saja kita perhatikan pada orang yang sering merokok pasti orang tersebut memiliki kulit yang tidak sehat alias kering, selain itu orang tersebut juga terlihat lebih tua meskipun umur mereka masih muda. Untuk lebih jelasnya mari kita simak saja dampak negatif merokok untuk kesehatan dan juga kulit.

Berikut ini adalah beberapa dampak rokok terhadap kesehatan.

1. Dampak yang pertama adalah berbagai jenis penyakit kanker


ketika kalian sudah mulai merokok bukan hanya kanker paru–paru saja yang akan kalian dapatkan namun ada juga kanker lainnya yang mengancam kalian seperti kanker limfa, kanker darah, dan juga kanker perut. Karena pada dasarya rokok bukan hanya memiliki kandungan nikotin saja tetapi rokok juga memiliki kandungan lainnya seperti zat arsenic yang di mana zat tersebut telah digunakan untuk bahan pengawet kayu.

2. Serangan jantung


Seperti yang sudah kita ketahui jika rokok itu memang memiliki ancaman bagi jantung. Untuk kalian yang aktif merokok sebaiknya berhenti karena rokok bisa saja menyerang jantung kalian secara tiba–tiba. Alasannya karena rokok sendiri juga memiliki kandungan zat karbon monoksida sehingga pencandu rokok akan menghisap melalui asap yang nantinya akan masuk ke aliran darah dan pada akhirnya oksigen yang di bawa oleh darah akan menurun.

Baca juga : Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

3. Menyebabkan diabetes militus


Bahaya yang lainnya yaitu pencandu rokok akan terserang penyakit diabetes militus dimana pecandu akan mengalami kesulitan ketiak mengontrol gula darah.
Itu dampak yang akan di berikan oleh pencadu rokok bagi kesehtannya, lalu bagaimana dengan dampak kecantikannya?


1. Dampak yang pertama untuk kecantikan yaitu kanker kulit


Seperti yang sudah saya katakana di atas bahwa merokok itu dapat menyebabkan kanker, tidak heran juga apabila kanker kulit akan menyerang kulit kalian yang selama ini menjadi perokok aktif. Hal ini akan terjadi ketika kulit kalian sering terkena asap rokok, lalu untuk kulit yang sangat riskan yaitu kulit mulut.

2. Penuaan dini


Bagi setiap mahluk hidup apalagi manusia pastinya akan mengalami penuaan namun bila kita melakukan hidup sehat dan tanpa merokok pasti penuaan tersbut akan berjalan sesuai umur. Tetapi untuk kalian yang sering merokok maka tidak menutup kemungkinan kalian akan mengalami tua lebih dulu sebelum umur kalian tua. Karena dengannya kita sebagai perokok aktif biasanya kulit akan mudah sekali dehidrasi dengan begitu maka kulit akan mengeriput dan mongering.

Baca juga : Rahasia Miliki Perut Sixpack

3. Munculnya jerawat dan komedo


Merokok juga akan menimbulkan jerawat serta komedo di wajah kalian, kita pasti sudah tau dimana jerawat akan tumbuh pasti akan menggagu penampilan.

Demikian ulasan tentang dampak rokok untuk kesehatan dan juga kulit, semoga dengan ringkasan ini kalian dapat menjauhi yang namanya rokok. Sekian terimakasih.

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar