Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Usia 30 Tahun

December 04, 2016

Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Usia 30 Tahun


Ternyata bukan hanya para remaja saja yang memerlukan perawatan untuk kulit, tetapi bagi orang yang sudah memiliki umur 30 ke atas juga perlu melakukan perawatan agar kulitnya Nampak lebih fresh dan cantik. Selain membuat kulit lebih segar melakukan perawatan di usia 30 tahun juga mencegah kita dari garis - garis pada kulit atau stretch mark.

Pada kesempatan kali ini saya kami akan sedikit membahas tentang bagaimana cara melakukan perawatan kulit wajah untuk usia 30 tahun ke atas. Meskipun usia kita sudah di atas 30 tahun tetapi masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan wajah. Namun hal itu juga memiliki resiko yang belum kita pahami, terutama jika kalian menggunakan obat-obatan kimia. Maka sebaiknya gunakan cara tradisional yang alami, dengan cara ini akan mengurangi resiko dan efek samping dibandingkan menggunakan obat kimia modern. Selain itu keuntungan lainnya adalah kita juga akan lebih hemat biaya.

Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Olah Raga

1. Kulit kusam

Apabila yang menjadi masalah pada kalian saat ini adalah kulit yang terlihat kusam, maka kalian bisa memanfaatkan buah-buahan yang kaya akan protein, gunakan buah-buahan tersebut untuk masker wajah. Selain menggunakan buah-buahan kami juga menyarankan untuk menggunakan serum vitamin A dan C, karena dengan cara ini akan membuat kulit semakin cerah dan bersih.

2. Kerut di daerah mata

Kemudian untuk mengatasi kerutan di daerah mata langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat krim gunakan mentimun untuk menghilangkan kerutan di mata. Caranya pun cukup mudah, kalian tinggal mengiris tipis mentimun tersebut lalu tempelkan pada bagian mat dan diamkan selama 15 – 30 menit.


3. Lakukan budaya hidup sehat

Selain melakukan perawatan dari luar kalian juga harus melakukan perawan dari dalam. Untuk merawat kulit dari dalam kalian bisa mulai dengan olah raga secara rutin yang diikuti dengan gaya hidup sehat. Dengan melakukan kedua hal tersebut selain mendapatkan jasmani yang sehat kita juga akan mendapatkan kulit yang cantik, racun dan kotoran yang menempel pada kulit akan hilang bersama keringat yang keluar saat kita berolah raga.

Baca juga : 6 Cara Alami Mengatasi Jerawat Pasir Yang Membandel

4. Pengelupasan kulit wajah, 

Ketika sel-sel kulit wajah kalian mati dan tidak bisa mengelupas dengan sedirinya sebaiknya gunakan scrub buah yang cara penggunaanya cukup mudah. Kalian hanya tinggal mengoleskan scrub tersebut ke kulit wajah lalu di gosok sambil pijit perlahan. Dengan cara tersebut maka kulit mati yang ada di wajah akan ikut terkelupas.

5. Jagalah kelembaban kulit wajah

Cara ini adalah cara yang berperan penting untuk menjaga kulit agar tetap segar dan cantik meskipun sudah berumur 30 tahun. Cara untuk menjaga kelembaban kulit wajah yaitu dengan mencuci muka dengan sering namun dengan jeda yang agak jauh juga, hal ini akan mengusir bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah.

Demikianlah cara melakukan perawatan kulit wajah untuk usia 30 tahun keatas, semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »