Cara Alami Memutihkan dan Menguatkan Gigi

January 05, 2017

Memiliki gigi yang putih tentu saja menjadi idaman bagi setiap orang. Dengan memiliki gigi yang putih dan bersih akan membuat senyuman kita terlihat lebih cemerlang, sehingga akan membuat kita tambah percaya diri. Berbeda jika kita memiliki gigi yang berwarna kuning. Meskipun hanya sebatas warna, namun gigi yang terlihat kuning akan membuat kita kurang percaya diri. Apalagi ketika kita sedang bergaul dan berbicara dengan orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini adalah 4 tips ampuh memutihkan gigi dan menguatkan gigi secara alami :

1. Konsumsi Apel


Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi Anda yang disebabkan oleh kuman serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi Anda menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat memutihkan gigi Anda.

2. Konsumsi Stroberi


Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Dengan mengunyah strawberry setiap hari dapat membantu untuk menyehatkan mulut, seperti : memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan membuat nafas menjadi lebih segar.

3. Menggunakan kulit lemon


 oleskan kulit lemon tapi bukan dagingnya, oles hingga merata biarkan 5 menit, kemudian bilas dengan sikat gigi.Kulit lemon ini merupakan bahan yang sangat lembut, dan berkahsiat bukan hanya untuk memutihkan gigi yang menguning, namun juga efektif sekali untuk membersihkan dan menghilangkan plak atau karat gigi.


4. Menggunakan baking soda


Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Semoga dengan tips memutihkan gigi di atas akan membantu anda mengatasi gigi yang terlihat kuning. Tentu saja keempat hal tersebut harus anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »