Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Harus ke Salon

January 04, 2017
Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Harus ke Salon

Rambut yang panjang dan lurus menjadikan seorang wanita tampak lebih anggun dan cantik. Karena itulah banyak sekali wanita yang berlomba-lomba ke salon untuk merawat rambutnya agar tetap indah. Namun siapa sangka, ternyata anda juga bisa memiliki rambut lurus tanpa harus pergi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini adalah tips meluruskan rambut secara alami yang cukup mudah dan telah banyak dibuktikan oleh para wanita :

1. Gunakan susu


Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

2. Gunakan kelapa Muda dan jeruk nipis 


Campurkan segelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut (sampai akar) dan pijat. Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

3. Gunakan daun seledri  


 Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Creambath  dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala, kemudian bilas dengan air dan keramas.

4. Gunakan santan dan jus lemon  


Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

Lakukan treatment diatas 3 kali dalam seminggu secara rutin dan teratur. Semoga dengan 4 cara alami meluruskan rambut di atas dapat membuat anda tampil lebih percaya diri dan tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran.

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »