Tips Merawat dan Menata Rambut Gondrong Agar Lebih Keren dan Macho

January 03, 2017
Tips Merawat dan Menata Rambut Gondrong Agar Lebih Keren dan Macho

Sebagian kaum adam memilih memiliki rambut panjang atau gondrong agar terlihat lebih keren, tapi taukah anda tak sedikit pula kaum hawa yang menganggap pria gondrong adalah makhluk yang berantakan, kucel dan kotor. Tapi itu semua tergantung bagaimana anda merawat serta menata tatanan rambut gondrong anda. Jika anda merawat dan menata nya dengan baik dan rapi, bukan tidak mungkin kaum hawa justru akan menganggap anda keren dan macho. Naah..berikut adalah tips merawat dan menata rambut gondrong para pria agar terlihat rapi dan tak kalah tampan dengan pria berambut pendek .

1. Selalu jaga kebersihan rambut gondrong anda.


Mungkin mempunyai rambut gondrong sudah cukup membuat anda puas. Namun jika rambut gondrong tidak dirawat dan dibiarkan begitu saja, maka kesan berantakan, kucel dan kotor akan segera anda sandang. Pasalnya, rambut panjang atau gondrong rentan dihinggapi kotoran dan debu, maka dari itu mulailah mengubah intensitas mencuci rambut menjadi lebih sering.Jangan ragu menambahkan kondisioner setelah keramas agar rambut terlihat lebih lembut. Dan juga hindari menggosok rambut atau menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut karena justru akan membuat rambut menjadi kusut.

2. Tidak ada salahnya mengkuncir rambut.


Dikala waktu tertentu anda diharuskan untuk mengkuncir atau menggelung rambut. Dengan mengkuncir rambut tidak akan mengurangi kesan gondrong anda, justru wajah anda akan terlihat lebih cerah serta gaya anda akan lebih macho dan sudah tentu anda akan terlihat lebih tampan.
Untuk gaya rambut gelung rapi dapat dilakukan seperti cara berikut :

  • Keringkan rambut terlebih dahulu
  • Sisirlah rambut anda agar tidak terlihat kusut.
  • Siapkan ikat rambut, lalu sisir rambut ke arah belakang. Satukan dan ikat secara ekor kuda
  • Pilin kasar rambut, kemudian gelungkan searah jarum jam dengan ikat rambut sebagai porosnya
  • Setelah sampai pada bagian terujung, jepitlah bagian itu dengan bobby pin atau jepit hitam kecil. 

3. Gunakan bantuan pomade untuk menata tatanan rambut anda.


Dikuncir hanya bisa dilakukan saat rambut gondrong anda mencapai kira-kira sebahu.Jika rambut gondrong anda masih sebatas leher, maka anda cukup membutuhkan pomade dan sisir pipih.Pertama, colek pomadesesuai kebutuhan.Biasanya seukuran 2 ujung jari sudah cukup untuk merapikan 1 sisi.Kemudian, oleskan pomade ke rambut sambil menatanya ke arah belakang.Setelah semua sisi terlapisi pomade, sisirlah rambutmu mengikuti arah penataan yang tadi. Naah..kini rambut anda akan terlihat lebih rapi tanpa mengurangi sisi macho dan tampan.


4. Tambahkan bandana atau buff untuk gaya lebih macho.


Jika anda menginginkan tampil dengan gaya kasual dan tak kebanyakan gaya, bandana ataupun buff akan membantu mewujudkan keinginan anda. Dengan mengikatkan kain ke dahi maka sudah pasti rambut rambut halus di bagian depan kepala akan tetap rapi dan menjadikan wajah anda tetap terlihat cerah.

5. Cukurlah kumis dan jenggot guna menunjang kesan rapi pada rambut gondrong anda.


Percuma saja jika sudah menata tatanan rambut sedemikian rupa, akan tetapi bagian wajah masih terlihat berantakan. Saat kumis sudah tumbuh mencapai bibir, pangkaslah sedikit ujungnya hingga kembali rapi.Begitu juga dengan jenggot. Saat tumbuhnya tidak rata dan mencapai 2-3 centimeter dari dagu, pangkas dan rapikan hingga panjangnya hanya sekitar 0,5 sentimeter saja. Dengan begitu wajah anda juga akan terlihat terawat dan sedap dipandang mata.

Selamat mencoba dan buktikan bahwa pria berambut gondrong bukanlah pria berantakan dan kotor yang dipandang sebelah mata oleh para wanita.

loading...

Share this

Kumpulan artikel yang jauh dari unsur diskriminasi, pornografi, isu sara, politik dan berita-berita sensitif lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »